Nggak mau ketinggalan artikel baru Blogger-Holic? Subscribe Sekarang
Hot Categories: Blogger News | Hack | SEO | Tips | Tutorial | more

Antara Followers dan Google Friend Connect

3.3.09 | 4 comments

Akhir2 ini banyak Bloggers yg mengalami penurunan jumlah Follower-nya. Yup, setelah Blogger melakukan update akhir bulan kemarin, Widget Follower akan otomatis dipindah ke Google Friend Connect. Kira2 apa ya alasannya..??

Dengan Google Friend Connect (GFC) ini bisa menjaring lebih banyak pembaca karena pembaca yg bisa bergabung tidak hanya Blogger, tetapi dgn ID Yahoo, AOL, Wordpress, Typepad juga bisa gabung.

Lalu kenapa jumlah Follower saya berkurang?
Menurut Rick Klau, menurunnya jumlah ini disebabkan oleh mereka yg memiliki Follower sekaligus GFC juga. Mereka yg memiliki 2 fitur ini sekaligus otomatis akan dibuat menjadi 'Anonymously'.

Mungkin itu sebabnya jumlah Follower beberapa Bloggers ada yg mengalami penurunan. Padahal, mungkin, jumlahnya bisa lebih banyak dari jumlah yg diperlihatkan. Karena 'Anonymously' itulah kenapa Follower kita menjadi 'hilang'.

Saya sendiri belum bisa menilai mana yg lebih bagus. Wong saya sendiri belum pernah nyoba GFC. Setahu saya GFC engga bisa dipake di blogspot gratisan CMIIW.

Jika berkenan saya mengundang semua pembaca untuk bergabung dgn Following Blogger-Holic. Caranya gampang bgt koq, tinggal klik Follow pada Widget Follower.

Terima kasih banyak dan semoga post ini bermanfaat ;)

4 comments:

  1. trims bos infonya,
    saya juga mengalami hal yang sama

    ReplyDelete
  2. iya, saya juga tidak bisa pakai Google Friend Connect di blogspot.

    ReplyDelete
  3. Postingnya menarik baget ni, saya suka banget..
    saya yajin pasti bermanfaat.
    Salam kenal ya.
    Silahkan berkunjung ke BLOG HEBOH dan kirim komentar untuk mendapatkan backlink GRATIS karena BLOG HEBOH menggunakan sistem DOFOLLOW alias KASIH COMMENT = TUKERAN LINK. hehehe..

    Oh iyah satu lagi gabung jadi pengikut saya yah..
    Di tunggu yah kedatangannya,.

    http://blogheboh.blogspot.com

    ReplyDelete