Nggak mau ketinggalan artikel baru Blogger-Holic? Subscribe Sekarang
Hot Categories: Blogger News | Hack | SEO | Tips | Tutorial | more

Blogger Followers

13.9.08 | 10 comments

Saat saya baru Login ke account Blogger saya, tampak ada sesuatu yg beda pada Dashboard Blogger saya. Ada sebuah link yg sangat menarik perhatian saya. Yaitu link "1 follower". Link apakah itu??


Lalu saya teringat, Blogger sedang mempersiapkan fitur barunya yg bernama Followers. Followers ini sendiri merupakan semacam Feed Reader pada umumnya. Blog yg kamu follow nanti akan muncul pada Dashboard Blogger kamu, jadi kamu bisa tetep update dgn blog favorit kamu.


Untuk mem-follow sebuah blog bisa dilakukan langsung dari Dashboard Blogger.
Tinggal klik tombol Add di bawah Reading List, Blog I'm Following. Nantinya akan muncul seperti ini:


Yang lebih asik lagi, blog yg bisa kita follow engga cuma blog ber-platform Blogger doang. Blog ber-platform lain, seperti Wordpress, pun bisa kita follow. Tinggal masukkan alamat blog yg kamu inginkan.

Setelah itu, kamu akan diberi pilihan Follow Publicly atau Follow Anonymously. Kalo kamu pilih Follow Publicly, kamu akan dapat dilihat sebagai follower blog tsb oleh orang lain dan foto profil kamu akan muncul pada Widget Followers.

Dan sebaliknya, kalau kamu memilih Follow Anonymously, kamu tetap akan dihitung sebagai follower, tetapi data2 tentang kamu akan disembunyikan. Begitu pula pada Widget Follower. Foto profil kamu tidak akan muncul.

Untuk menampilkan para follower kamu, kamu bisa menggunakan Widget Follower. Memang benar kata O-om, widget ini memang tampak seperti MyBlogLog.


Blogger masih terus mengupayakan agar semua blog dapat menggunakan fitur ini. Saat ini, Followers sudah tersedia pada semua versi English. Bagi pengguna dengan mode Indonesia, O-om punya cara agar Follower bisa dipake pada mode Indonesia.

update:
Beberapa artikel ttg Blogger Followers yg menarik untuk dibaca:

10 comments:

  1. tapi kok aku dashboardnya kok nggak kaya gitu ya mas

    ReplyDelete
  2. aku sama kayak mas afif.blog ku ngak ada gituanya

    ReplyDelete
  3. @ afif dan ARIF'S : mungkin blog kalian diset ke mode Indonesia ya..?? coba masuk ke link di atas, mungkin solusi nya O-om bisa membantu :)

    ReplyDelete
  4. o ya mas dah bisa kok

    ReplyDelete
  5. habis itu diapain mas

    ReplyDelete
  6. kita enggak usah ngapain2.. ngeblog aja kayak biasa.. ntar ada org yg nge follow blog kamu.. jgn lupa pasang widget follower nya :)

    ReplyDelete
  7. makasih ya mas..sekarang punyak aku udah bisa

    ReplyDelete
  8. mirip mybloglog yaaa

    ReplyDelete
  9. wah wah, cocok banget ma pemula kayak saya :D

    ReplyDelete
  10. hidoooppp O-OM...maju terus kang...tak tungguin tutor²nyah....jeaiuieajueiaejaieujauejai

    ReplyDelete