Nggak mau ketinggalan artikel baru Blogger-Holic? Subscribe Sekarang
Hot Categories: Blogger News | Hack | SEO | Tips | Tutorial | more

Paypal, a Very Useful Online Payment Today

10.3.11 | 13 comments

Paypal, a Very Useful Online Payment TodayKalau ngomongin soal cari duit dari ngeblog, pasti engga lepas dari ngomongin "nanti kita akan dibayar lewat mana ya?". Kalau perusahaan yang kita daftar itu perusahaan lokal tidak akan menjadi masalah. Perusahaan lokal tersebut bisa membayar kita dengan transfer rekening antar bank lokal. Lalu, bagaimana kalau perusahaan yang kita daftar itu perusahaan luar?

Biasanya, kita diberikan 2 pilihan cara pengiriman bayaran kita. Yang pertama lewat cek yang nanti akan dikirim ke alamat rumah kita, lalu dicairkan di bank lokal. Proses pencairan cek ini menurut saya agak ribet dari hasil gugling saya karena tidak semua bank menerima proses pencairan uang dari perusahaan internasional ini.. (kalau ada yang punya pengalaman cairin cek, mohon dishare toh :D )

Cara yang kedua adalah lewat Paypal.

Ok.. Apa itu Paypal?

Paypal, a Very Useful Online Payment TodayPaypal adalah sebuah perusahaan yang melayani pembayaran, penerimaan, dan pengiriman uang secara online. Uang dalam Paypal ini bisa dibilang berupa 'uang elektronik'. Metode inilah yang akan menggantikan transfer uang melalui cek. Tapi entah mengapa (mungkin alasan keamanan), beberapa perusahaan asing, bahkan seperti Google Adsense, masih menggunakan cek dan tidak menggunakan Paypal.

Well, it doesnt matter.. Paypal really our saver :D

Dengan Paypal, uang 'bayaran' dari perusahaan asing tersebut akan masuk ke dalam rekening Paypal kita dan kita tidak perlu repot-repot mencairkan cek di bank lokal. Kenapa? Karena uang elektronik Paypal kita bisa dikirimkan (withdrawal red.) ke rekening bank lokal milik kita dan hampir semua bank lokal sudah bisa menerima 'uang elektronik' Paypal ini. Tentunya akan menjadi lebih mudah kan :)

Oleh karena itu, dalam beberapa postingan saya ke depan akan membahas sedikit lebih dalam tentang Paypal ini.

So, you better stay close.. see you at next post :D

13 comments:

  1. Blogger-Holic kalo boleh tanya nih,, gimana cara verifikasi paypal yang simpel gan,, cz mau verifikasi nih...


    terimakasih...

    ReplyDelete
  2. @7784365243424945593.0
    kalo saya waktu itu agak ribet sih, mesti kirim tagihan listrik, buku rekening bank, ktp,dsb..
    saya mau share di sini belom sempet2 update :(

    nanti kalo ada waktu saya share di sini :)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. informasinya mengenai PAYPAL keren gan...sangat menambah wawasan kita. makasih.

    ReplyDelete
  5. ini ada lagi gan alat bayar indonesia..sekedar info

    ReplyDelete
  6. pak mohon di kasih tau cara daftar di paypal..
    newbie ne..
    oiya mampir ke blog acul di www.share-ku.blogspo.com
    n kasih komen tentang pendapat blog acul..

    ReplyDelete
  7. pak mohon di kasih tau cara daftar di paypal..
    newbie ne..
    oiya mampir ke blog acul di www.share-ku.blogspot.com
    n kasih komen tentang pendapat blog acul..

    ReplyDelete
  8. I’m extremely inspired with your writing abilities as smartly with the structure for your blog

    ReplyDelete
  9. Thanks atas infonya. kunjungi alamat berikut ini untuk melakukan paid online survey http://Survey-Faq.com?ref=2383155

    ReplyDelete
  10. kereen kunjungi balik gan indo-tricks.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Kalo saya Paypal pake buat beli pulsa di muraah.com

    ReplyDelete
  12. saya butuh paypal legal balance murah dan 100% halal tanpa dispute di RajaChanger

    ReplyDelete