Nggak mau ketinggalan artikel baru Blogger-Holic? Subscribe Sekarang
Hot Categories: Blogger News | Hack | SEO | Tips | Tutorial | more

5 Tips Menggunakan Twitter

19.7.09 | 6 comments

5 Tips Menggunakan TwitterUdah lama engga bikin post baru. Jujur aja akhir-akhir ini saya agak kurang ide. Adakah yg punya saran biar engga kekurang ide buat ngeblog..??

Ok, beberapa waktu lalu saya membuat post tentang memanfaatkan microblogging dalam ngeblog, yaitu dengan memanfaatkan Twitter. Saya emang rada telat dengan Twitter ini. Tapi.. buat belajar mah engga ada kata telat kan.hhehe..

Kali ini saya mau ngebeberin tips make Twitter:

  1. Icon Twitter
  2. Ada yg bilang, ga afdol kalo twitter kita engga dikasih icon khasnya, yaitu burung. Ntah apa nama burungnya, tapi ciri khasnya warnanya biru. Ada beberapa icon yg cukup menarik buat dipasang di blog,kayak punyanya:

    Masih belom sreg..?? ya, search google aja..hhehe

  3. Jangan lupa update Twitter
  4. Seneng banget kan waktu pertama kali Twitter kita di-follow orang..hhehe. Ternyata.. eh ternyata Twitter kita malah jarang diupdate. Ya, ga ada gunanya itu orang nge-follow twitter kita. Yang ada malahan Follower yang udah ada jadi pada kaburr..
    Yaa, seenggaknya, kalo bisa, sehari sekali di-update :)

  5. Komunikasi 2 arah
  6. Dalam Twitter, kita diperbolehkan mengomentari status seseorang. Biasanya ditandai dengan @username. Terkadang ada aja orang yg mengomentari balik status kita. Dan sebaiknya pun kita balas komentarnya. Entah itu sekedar basa-basi atao apalah. Membalas komentar seperti ini bisa mempertahankan orang untuk tetep ngefollow kamu ata bahkan Follower kamu malah bertambah.

  7. Twitter sebagai media promosi
  8. Twitter bisa juga dipakai sebagai media promosi barang yang kita jual. Twitter juga bisa dipakai untuk menyebarkan produk baru yang ditawarkan sebuah toko kepada pelangganya. Pastinya bisa lebih cepat dan hemat biaya pemasaran.

  9. Alternatif RSS feed
  10. Ini nih yg penting. Twitter juga bisa dipakai sebagai media promosi blog. Nantinya, setiap kali kita membuat post baru, akan muncul di status Twitter kita. Biar ga cape, tentunya ada cara yang otomatis yaitu dengan menggunakan RSS feed blog kita. Dengan twitterfeed.com, setiap kita publish post baru akan langsung di post ke status Twitter kita. Engga perlu daftar koq. Kita cukup Login dengan Open ID. Pilih Blogger dan masukkan alamat URL blog kita. Setup Tweetfeed kita dan selesai.


Ini hanya beberapa contoh saja. Masih banyak kegunaan Twitter yang lain tentunya.

Engga lupa saya mengajak blogger buat bergabung dengan Twitter saya. Silakan berkunjung ke Twitter page saya di http://twitter.com/fariz_topijrami

semoga bermanfaat and keep blogging.. :wink:

6 comments:

  1. Nice, sejujurnya, sampai sekarang gw masih bingung penggunaan twitter

    ReplyDelete
  2. @ Ardhn Mohammed: gw juga masih nyoba2 din..

    ReplyDelete
  3. Salam kenal, mantap tipnya...coba deh ...untuk promosi product kita ni...

    ReplyDelete
  4. Salam kenal mas berjuang terus untuk maju
    Good Luck

    ReplyDelete
  5. Ooo..gini toh. Berguna bgt mas, kemarin baru aja daftar Twitter bingung.,,hehehe. makasih mas

    ReplyDelete