Nggak mau ketinggalan artikel baru Blogger-Holic? Subscribe Sekarang
Hot Categories: Blogger News | Hack | SEO | Tips | Tutorial | more

Penomoran Komentar pada Blogger

23.8.08 | 5 comments


Saat saya sedang jalan-jalan ke Blogger Buster, saya melihat cara untuk memberi nomor urut komentar pada Blogger di blognya Amanda tsb. Lalu saya berpikir "apa gunanya pemberian nomor urut pada komentar..??". Saya lewatkan artikel tsb. Dan saya lanjutkan kegiatan blogwalking.

Kemudian saya berlabuh di blognya eosBlog punyanya mas firdaus. Ternyata di sana ngebahas artikel yg sama tentang pemberian nomor urut komentar pada Blogger. Lalu saya baca sampai selesai termasuk komentarnya. Saat saya sedang membaca komentar2 yg masuk, baru saya merasakan kegunaanya. Saya merasa penomoran komentar akan sangat berguna bila terdapat banyak komentar pada suatu artikel. Jadi trik ini tidak boleh luput dari pandangan mata.

Credit besar ditujukan buat Fernandooo1 yg udah nemuin hack ini. Dia juga udah ngejelasin tutorialnya di blognya, tinggal hanya perlu sedikit utak-atik JavaScript dan CSS. Dan semua itu, dibuat lebih mudah lagi dengan translation Indonesianya mas firdaus di blognya.

Seperti yg Fernandooo1 dan mas firdaus bilang, yg dibutuhkan untuk mengaplikasikan hack adalah kesabaran. Orang sabar disayang tuhan koq :p

5 comments:

  1. Yes Pertamax........
    Benar banget Fren kalau orang sabar di sayang Tuhan.hehehehe

    ReplyDelete
  2. @ Koechel: iya mas.. makanya sering2 sabar :D

    ReplyDelete
  3. wah beneran.. disini malah ditambah pesan moral : Orang sabar disayang Tuhan.. Iya deh saya sabar, makanya cuma bisa di urutan nomer tiga.. he...he.. tp gpp, yang penting Disayang Tuhan. :P

    ReplyDelete
  4. kalo buat kolom komen kayak blognya mas ini gimana ?

    ReplyDelete