Nggak mau ketinggalan artikel baru Blogger-Holic? Subscribe Sekarang
Hot Categories: Blogger News | Hack | SEO | Tips | Tutorial | more

Hack Sistem Navigasi Halaman pada Blogger

24.8.08 | 17 comments

Akhirnya hack yg saya tunggu2 ada juga. Saat saya sedang blogwalking ke Blogger Buster, setelah melihat-lihat artikel tentang Penomoran Komentar pada Blogger, saya menemukanya. Yaitu sebuah hack yg sudah dipunyai platform blog Wordpress lebih dulu, yaitu sistem halaman pada blog. Lain dengan Blogger, yg hanya menggunakan link "next post" dan "older post". Saya juga pernah berpikir kalo Blogger pada dasarnya bisa memiliki sistem halaman, tapi ilmu saya belum sampai ke sana.

Adalah Mohamed Rias pemilik Blogger Accessories, yg menemukan script yg menurut saya sangat menakjubkan ini. Kalau tertarik dengan hack ini, masuk aja ke blognya Mohamed tadi.

Tutorial Yg Bahasa Indonesia aja ada enggak..??

Ya ada lah, masa' ya ada dong.. Hhehe.

Waktu tadi pagi jalan2 ke blognya Pencuri Kode, saya ngeliat artikel tentang ini. Langsung aja saya baca. Ternyata Revarius udah ngebikin tutorialnya. Bahkan dia juga punya resep lain yg lebih mudah untuk menginstal hack ini. Kalo kamu tertarik langsung aja tancap gas ke TKP.

Kalo kamu udah menginstal hack ini, nantinya hack ini akan muncul di halaman artikel utama, Label, dan juga Archive pages.

Semoga bermanfaat :)

17 comments:

  1. mantap infonya mas.thanks ya

    ReplyDelete
  2. sip,.,ok juga nih, langsung berangkat,., thanks mas

    ReplyDelete
  3. alow bro makasih ya uda kasih link aq hehehehe

    ReplyDelete
  4. wahhh.. maksih banget mas holic..!!

    ReplyDelete
  5. @ Revarius: harusnya saya yg makasih :)

    @ rida: sama2 rida :D

    ReplyDelete
  6. kompatibel nih sama semua theme?

    ReplyDelete
  7. @ tejo: sebagian besar iya.. asalkan di dalem template kamu enggak menghilangkan fitur "next post" dan "older post" karena script ini akan me-replace fitur tsb :)

    ReplyDelete
  8. wah makasih mas udah masukin link saya memang hasil hacknya rias itu bagus untuk menambah kecantikan blog...

    ReplyDelete
  9. salam kenal.. nice topic :) tukeran link, yuk?

    ReplyDelete
  10. wah, boleh dicoba tuh...

    makasih ya infonya...

    ReplyDelete
  11. mampir mas... Ok nih Tipsnya... membantu mas... tapi nantinya Bikin Berat Loading Blog :d kayaknya... Sip deh salam kenal ya mas....

    ReplyDelete
  12. @ Dunia blogger: bisa jadi.. karena jumlah javascript nya tentu akan bertambah.. tapi apa boleh buat, saya sgt menanti2 kan hack ini dan berharap Blogger segera mengimplementasikany.. salam knal juga :)

    ReplyDelete
  13. saya udah nambahin navigasi ini. emang terasa berat untuk loadingnya. saya lagi riset untuk mode yang lain. btw, trims untuk tipsnya.

    ReplyDelete
  14. mentok-mentoknya tetep si kang M.Raes juga...wkwkwkwkwkw, btw aku bacanya dr si allblogtools...tp pertamanya dr kang M.Raes jg kok...tp tetep dr allblogtools kok q bacanya (halaaah memusingkan)...shuahsuahusahushuah

    ReplyDelete
  15. Makasih infonya bro....nanti saya coba ya..! Sukses buat Anda!

    ReplyDelete