Nggak mau ketinggalan artikel baru Blogger-Holic? Subscribe Sekarang
Hot Categories: Blogger News | Hack | SEO | Tips | Tutorial | more

Tabview Widget untuk Melangsingkan Sidebar

18.6.08 | 8 comments

Lagi nyoba2 Firefox 3 yg masih anget2 tahi ayam ini sambil bikin postingan baru :)

Memasang informasi tentang artikel terbaru, komentar terbaru, berbagai kategori, dan semacamnya pada sidebar memang diperlukan agar mempermudah pembaca ketika sedang berkunjung ke blog kita. Bagaimanapun juga, kalo sidebar terlalu banyak diisi pernak-pernik seperti tadi yg saya bilang ketik, bisa-bisa sidebarnya terlalu panjang sehingga membuat blog terlihat kacau.

Solusinya, dengan membuat Tabview widget. Apaan tuh Tabview widget..? Hewan spesies baru ya'...?. Bukan lah!! Yg jelas bukan spesies hewan baru atau malah mutasi hewan karena hasil eksperimen yg gagal. Hhehe

Tabview widget adalah sebuah widget dgn tabbed navigation di dalamnya. Contohnya seperti ini:
Tabview yg saya maksud pada postingan kali ini adalah yg punyanya O'OM. Saya juga ngga tahu O'OM ini makannya apa sampe bisa bikin widget seperti ini :)

Yg jelas, kalo kamu tertarik sama widget ini, langsung masuk aja ke blognya O'OM. Penjelasannya juga mudah dimengerti koq.

Semoga bermanfaat.

8 comments:

  1. yang kaya di sidebar blog ini yah mas :D,.., oy mau tanya dunk klo mo masang widget ato yg laennya di sidebar blogger tapi bkan di page utama bisa ga ya?

    ReplyDelete
  2. iya, kaya yg di sidebar :)
    bisa bgt.. nanti saya bahas di sini deh :D

    ReplyDelete
  3. O-OM makan apa?... ya nasi.. lah.

    Kau ini aneh2 aja seeeh nanyanya.

    Kalo firdaus makan apa?? baru...
    Singkong ama ketan :)

    ReplyDelete
  4. ooh, ta' kirain firdaus makannya belalang ama jangkrik :P

    ReplyDelete
  5. Bos tanya donk... kenapa di blog2 lain suka ada tulisan yang pake dicoret kayak di atas = t*** ayam? apa supaya SEO friendly?

    ReplyDelete
  6. @ Arpan : bisa juga sih sbg penerapan SEO.. tapi kayaknya sih lebih sering dipake buat gaya2 an aja koq :)

    ReplyDelete
  7. prasaan O-OM² deui wae ieu teh...xixixixi hidoooppp dah O-OM

    ReplyDelete