Nggak mau ketinggalan artikel baru Blogger-Holic? Subscribe Sekarang
Hot Categories: Blogger News | Hack | SEO | Tips | Tutorial | more

Beberapa Blogger Update

23.4.09 | 8 comments

UN tinggal sehari lagi, cuma abis UN fisika hari ini bikin kepala pusing. Ngeblog dulu ja deh.. hhehe

Update ini emang sudah agak lama sih, cuma belum sempet saya bahas jadi ya bahas sekarang aja :)

Blogger Go Mobile
Tampaknya Blogger pun sudah mulai sedikit masuk ke dalam era Web 3.0. Menurut para analis, era WEB 3.0 merupakan era Mobile. Fleksibel. Toh, internet engga selamanya hanya bisa diakses lewat komputer rumah saja, bisa lewat jaringan 3G bisa di mana-mana, maka dari itu disebut Mobile. Hmm, mungkin Mobile Web bakal jadi fokus utama nantinya kali ya.

Blogger pun engga mau kalah. Sekarang kita bisa ngepos artikel blog kapan aja dan di mana aja..asalkan ada jaringan internet tentunya ;)

Post On The Go
Dengan Mobile Posting kita bisa ngepos artikel lewat SMS, MMS, dan E-Mail. Untuk SMS dan MMS sementara ini baru berlaku di US sono. Untuk Mobile Posting lewat E-Mail, kita hanya perlu membuat alamat E-Mail Rahasia. Caranya, klik icon amplop di sebelah Judul Blog kamu. Nanti akan muncul Window untuk menentukan alamat E-Mail Rahasia tersebut. E-Mail ini jangan sampai tersebar ke mana-mana, kalo bocor, nanti blog kamu bisa penuh sama artikel spam bikinan orang tak dikenal.

Post On The Go

Bagaimana caranya mengirim artikel ke E-Mail tadi?
Login ke E-Mail mana saja. Masukkan E-Mail tadi sebagai tujuan.
Lalu, masukkan judul artikel sebagai Subject. Isi dari E-Mail adalah isi artikel kamu. Yang jadi pertanyaan saya, bagaimana caranya untuk memasukkan gambar ke dalam artikel. Kalau ada yang tahu, kasih tahu saya ya :)

Selain Mobile Posting tadi, Blogger juga mengeluarkan fitur baru yaitu Monetize. Fitur ini terintegrasi dengan Google Adsense. Dengan fitur ini, kamu bisa dengan mudah me-monetize-kan blog kamu dengan memasang Adsense.

Post On The Go
Sayangnya, fitur agak bermasalah dengan third-party templates yang dibuat sebelum fitur ini keluar. Fitur ini kurang begitu berguna menurut saya. Soalnya fitur ini tidak bisa dipakai pada template blog ini. Toh, kita masih bisa Sign In via websitenya.

We want to hear from you!Punya saran buat fitur yang kira-kira Blogger mesti punya?? Masuk aja ke Product Ideas-nya Blogger. Di situ kamu bisa menyumbangkan ide buat fitur-fitur Blogger yang akan datang.

Semoga bermanfaat dan yang lagi UN, masih sehari lagi gan, SEMANGAT!!

8 comments:

  1. Ayo semangat tinggal sehari lagi..

    ReplyDelete
  2. @ mba' bong: iya nih mba' baru sempet
    ngeblog lagi :)

    @ keboaja: makasih mas..akhirnya UN kelar jga.. FUUAAHHH

    ReplyDelete
  3. Nice post man

    Fisika bikin pusing? Matematika tuh! Fisika masih lumayan. Gw gemeteran sama depresi abis mat

    ReplyDelete
  4. Asik juga neh kalau udah bisa buat postingan di blog pake SMS :D Kapan ya di indo bisa gt ? :P

    ReplyDelete
  5. Salam kenal aja bang.. nyasar nih!! lagi binun

    ReplyDelete
  6. waa. baru tau saya kalau isa juga lewat hp ya...
    emng teknologi makin keren ya.... fasilitas utk ngeblog punn semngat banyak... jadi tambha ilmu ne tentang ngeblog yang asyik... info yang bagus sob, salut deh, buat tulisan yang keren lagi sob, saya suka mampir kesini..

    ReplyDelete
  7. Senangnya yg masih menghadapi UN :P... Jadi iri. Kalau saya sih sehari-hari makananna deadline, deadline & deadline.. Eh, plus target.
    Tapi, bener kata2mu. Betapa enaknya kalau kita bisa posting via SMS atau MMS. Kalau macet, nge-blog saja.. Sukses dg UN-nya..

    ReplyDelete