Nggak mau ketinggalan artikel baru Blogger-Holic? Subscribe Sekarang
Hot Categories: Blogger News | Hack | SEO | Tips | Tutorial | more

Blogger Navbar Hack

24.2.08 | 3 comments


Tentunya semua Bloggers tahu bahwa Blogger Navbar muncul secara otomatis pada semua blog yang disediakan oleh Blogger. Nah, kali ini saya akan ngebahas beberapa hack pada Navbar ini. Mungkin Bloggers udah enggak asing lagi dengan hack ini. So just check it out.

1. Navbar dengan hover effect
Dengan hack ini Navbar Blogger akan berganti warna setiap kali kita mengarahkan kursor pada Navbar. Daripada bingung, mendingan langsung aja lihat demonya di topijrami. Kamu tinggal tambahin kode-kode ini kode CSS kamu.

#navbar-iframe{opacity:0.2;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:0.5;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=50)}

2. Peek-a-Boo Navbar
Hack ini membuat Navbar menjadi hilang dan akan kembali muncul jika kamu mengarahkan kursor ke bagian paling atas dari blog. Demonya bisa dilihat pada blog ini sendiri. Kamu tinggal tambahin kode-kode ini kode CSS kamu.
#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}

3. Menghilangkan Navbar
Bagi yang ingin membuat Navbar hilang, mungkin agar lebih terlihat seperti website biasa, inilah triknya. Demonya bisa dilihat di ::FreeROMs::. Kamu tinggal tambahin kode-kode ini kode CSS kamu.
#navbar-iframe {
display: none !important;
}


Tadi hanyalah beberapa trik untuk bermain-main dengan Navbar Blogger. Kamu bisa saja memodifikasi kode-kode tadi sesuka kamu. Bisa saja kamu menemukan trik supaya fixed di blog kamu, jadi Navbar bakalan selalu ngikutin kamu terus. Be creative!

3 comments:

  1. mantabzz bro tipsnya....

    ReplyDelete
  2. aku pake hack switch bos tapi lupa dapetnya dr mana xixixixxi, kalo bekunjung ke blog q yg berat...di kanan atas ada tulisan ON|OFF NAVBAR (mozilla browser yak)

    ReplyDelete